Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi yang Wajib Diinstal di Laptop Kamu

8 Aplikasi yang Wajib Diinstal di Laptop Kamu

Setelah kamu membeli Laptop atau Komputer, terkadang kamu bingung aplikasi apa saja yang yang penting untuk yang harus ada dan di instal di laptop kamu.

Jenis aplikasi yang wajib ada tentunya harus memenuhi kebutuhan untuk memaksimalkan kerja kamu, diantaranya ada Web Browser, Pengelolaan Dokumen, Anti Virus, hingga Media penunjang lainya untuk pekerjaan dan lainya.

Berikut 10 Aplikasi yang Wajib di Instal di Laptop / Komputer kamu

1. Internet Browser 

Pertama adalah aplikasi yang wajib kamu instal Internet Browser / Web Browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox atau Micrososft Edge.

2. Microsoft Office

Berikutnya adalah Micrososft Office, karena hampir semua aktivitas baik Bekerja, Belajar dan Lainya selalu mengandalkan software ini, software yang hampir digunakan di seluruh dunia, maka dari itu software ini wajib kamu instal.

3. Adobe PDF Reader

Software ini penting dan wajib ada di Laptop / Komputer kalian, software ini berfungsi untuk memudahkan kalian dalam membaca file-file atau dokumen, mengedit file, yang berformat PDF, JPG, PNG dan banyak lainya untuk menunjang aktivitas bekerja dan belajar.

4. WinRAR / Zip

Untuk membuat tampilan File kalian menjadi rapih dan tertata, kalian wajib menginstal aplikasi ini dia adalah WinRar / Zip, selain merapikan file, software ini juga berfungsi membuka / mengextract file yang kalian download / ketika ingin instal / membuka data.

5. VLC Media Player 

Berikutnya adalah software pendukung untuk membuka Video atau Musik, VLC Media Player adalah aplikasi yang ringan dan juga bisa membaca berbagai format yang ada , dan kalian wajib juga instal di Laptop / Komputer kamu. 

6. Anti Virus

Kemudian adalah Anti Virus, untuk kalian pengguna Windows 10 kebawah direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi anti virus tambahan  seperti McAfee, Avast atau Kaspersky, sedangkan untuk Windows 11 dirasa sudah cukup bagus dengan Windows Defender bawaanya, asalkan windows kalian Original tentunya.

7. Adobe Photoshop / Corel Draw

Untuk kalian yang hobi dengan editing photo, software ini wjaib kamu instal juga di Laptop kamu, yaitu Adobe Photoshop dan Corel Draw aplikasi ini akan membantu kalian untuk mengedit, desain, untuk kebutuhan pekerjaan atau sekolah kamu.

8. Internet Download Manager ( IDM )

Dan yang terakhir adalah IDM, buat kamu yang suka download Video, Musik atau Film kamu wajib juga nih punya aplikasi IDM ini, aplikasi ini memudahkan kalian untuk mendownload dengan cepat dan memiliki kemampuan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung pula teknologi yang aman.



Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa bagikan jika di rasa bemanfaat untuk orang lain, Terima Kasih

Posting Komentar untuk "8 Aplikasi yang Wajib Diinstal di Laptop Kamu"